Home > News

Cina Mendominasi Jerman Terbuka, Salah Satunya All China Final

Para pemain Cina lolos ke empat nomor di final turnamen Jerman Terbuka 2022
Pemain Cina, Chen Yu Fei salah satu dari pemain Cina yang lolos ke final turnamen Jerman Terbuka 2022
Pemain Cina, Chen Yu Fei salah satu dari pemain Cina yang lolos ke final turnamen Jerman Terbuka 2022

Meski selama pandemi Covid-19, Cina jarang menurunkan para pemainnya ke turnamen-turnamen internasional. Namun sekalinya mereka turun, Cina masih tetap mendominasi.

Seperti halnya di turnamen Jerman Terbuka 2022 yang merupakan ajang pemanasan untuk All England. Cina meloloskan wakilnya di empat nomor final. Bahkan salah satunya terjadi All China Final.

(Baca juga: Indonesia Dipastikan Tanpa Gelar)

Cina memastikan gelar di Jerman Terbuka 2022 di sektor tunggal putri. Dua wakil Cina, unggulan tiga Chen Yu Fei akan melawan rekannya, He Bing Jiao. Rekor sementara masih dimenangkan Bing Jiao. Namun, dalam tiga pertemuan terakhir selalu dimenangkan Yufei.

Di ganda putri, peraih medali perak Olimpiade 2020, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan akan melawan kakak adik dari Bulgaria, Stefani Stoeva/Gabriela Stoeva. Chen/Jia unggul 5-1 dalam rekor pertemuan mereka.

(Baca: Hilangkan Kejadian Buruk di All England 2021, Tim Indonesia Terbang ke Inggris)

Di sektor ganda, pemain muda Ou Xuan Yi mulai menunjukkan taringnya. Ou lolos ke final di dua nomor yang berbeda. Di ganda putra, Ou menggandeng Liu Yu Chen yang akan melawan pasangan Malaysia, Nur Izzuddin/Goh Sze Fei.

Liu Yu Chen sebelumnya berpasangan dengan Li Junhui dan sempat menduduki peringkat 1 dunia pada 2016. Namun Junhui menyatakan gantung raket pada 2021 karena cedera yang tak kunjung pulih.

Sementara di ganda campuran, Ou menggandeng Huang Yaqiong akan melawan juara dunia 2021 dari Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Huang Yaqiong sebelumnya berpasangan dengan Zheng Siwei dan berperingkat 1 dunia. Di All England, Zheng/Huang akan kembali berpasangan.

(Baca juga: Jonatan Christie Positif Covid-19)

Satu-satunya nomor final yang tidak ada wakil Cina yaitu di tunggal putra yang akan mempertarungkan dua pemain muda dari India, Lakhsya Sen melawan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand. Rekor kedua pemain berimbang yaitu 3-3.

Babak final akan dipertandingkan pukul 12.00 waktu setempat atau sekitar pukul 17.00 WIB. Babak final akan disiarkan langsung oleh televisi Inews.

× Image