Home > News

Malaysia Open 2022: 30 Pertandingan tak Terkalahkan, Viktor Axelsen Kejar Rekor Lin Dan

Kemenangan terhadap Anthony Sinisuka Ginting di perempat final Malaysia Open 2022 menjadi kemenangan 30 beruntun bagi Viktor Axelsen. Rekor Lin Dan pun sangat memungkinkan untuk dipecahkan Axelsen.
Pemain peringkat 1 dunia dari Denmark, Viktor Axelsen
Pemain peringkat 1 dunia dari Denmark, Viktor Axelsen

Pemain peringkat 1 dunia saat ini, Viktor Axelsen dari Denmark terus berupaya untuk mengejar rekor legenda Cina, Lin Dan. Kemenangan terhadap Anthony Sinisuka Ginting di perempat final Malaysia Open 2022, Jumat (1/7/2022) menjadi kemenangan 30 beruntun bagi Viktor Axelsen.

Saat ini, rekor dipegang Lin Dan dengan 31 pertandingan tak terkalahkan secara beruntun. Dengan menjadi juara di Malaysia Open 2022 yang tersisa dua laga lagi, akan menjadi pembuktian bagi Axelsen.

Tapi hal itu tentu belum tentu mudah bagi Axelsen. Di babak semifinal, Axelsen akan menghadapi pemain Indonesia, Jonatan Christie. Meski dua pertemuan terakhir pada 2021, Jonatan kalah. Tapi Jonatan mampu mencuri dua kali kemenangan dari tujuh pertemuan mereka.

Jika pun Axelsen berpeluang lolos ke babak final lebih besar, Axelsen akan ditunggu peringkat dua dunia dari Jepang, Kento Momota yang akan melawan pemain muda Thailand yang sedang naik daun, Kunlavut Vitidsarn.

Mungkin Axelsen akan lebih terancam jika melawan Kunlavut. Pemain tersebut sedang baik trennya dan beberapa kali mengalahkan para pemain unggulan. Meski Kunlavut belum pernah mengalahkan Axelsen, tapi kansnya sangat besar dibanding Momota yang sedang tidak stabil prestasinya dalam dua tahun terakhir.

Di tunggal putra, Axelsen dan Momota masih menjadi dua pemain yang masih mendominasi. Saat ini, Axelsen sudah lolos ke babak final di 29 turnamen level Super Series. Sedangkan Momota sudah 25 kali lolos ke babak final turnamen Super Series.

Dalam 10 besar, Lee Chong Wei masih merajai final super series dengan sebanyak 81 kali. Diikuti Lin Dan 59 kali dan Cheng Long 41 kali. Axelsen di posisi empat dengan 29 kali dan Momota di posisi tujuh dengan 25 kali.

Ada tiga pemain tunggal putra Indonesia yang ada di 10 besar yaitu Taufik Hidayat dengan 26 kali, Ardy B Wiranata dengan 24 kali dan Joko Suprianto dengan 20 kali.

× Image