Home > News

Fajar/Rian 'Lelah' Viral Terus dan Rahasia Tanggapi Hate Speech Netizen

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kerap 'lelah' karena viral dalam urusan di luar bulutangkis apalagi menghadapi hate speech dari netizen.

Suara Fajar pun meninggi saat ditanya bagaimana mereka mengelola mental saat mendengarkan hate speech dari netizen di media sosial. Menurut Fajar, justru kata-kata buruk dari netizen malah menjadi penyemangat mereka.

"Kita tambah semangat, kita akan buktikan bahwa kita masih bisa. Karena netizen kan datang saat kita kalah, saat menang mana? Kadang-kadang netizen kan, misalnya, orang lain nikah, saya yang ditag. Contohnya kayak gitu. Apalagi kita kalah. Ya kita kan negora demokratis, bebas saja, yang penting kritik itu membangun," kata Fajar dengan suara meninggi.

Pernyataan Fajar ini terkait dengan foto unggahannya yang menjadi viral saat menghadiri pesta pernikahan Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan Valencia Tanoe. Saat itu, ada foto yang diunggah memperlihatkan Fajar berfoto berdua dengan pemain ganda campuran, Melati Daeva Oktavianti.

Para wartawan pun mengkonfirmasi hubungannya dengan Melati. "Kita teman. Kan saya foto juga gak cuma sama Mely (panggilan Melati), sama pelatih dan teman lain juga," kata dia.

"Tuh kan pasti mau bikin berita beginian. Ayo dong, yang lebih berbobot pertanyaannya," kata Fajar yang disambut tertawa para wartawan.

Fajar pun kembali membahas mengenai cederanya. Menurutnya saat ini sudah tanggung untuk menyembuhkan cedera 100 persen. Ini berbeda bila terjadi pada tahun lalu yang masih lama untuk menuju Olimpiade.

"Kalau total sembuh 100 persen kan akan butuh waktu lama. Kalau bicara kondisi, masih sakit. Mungkin gimana caranya ilangin traumanya. Karena kan ada ketakutan, bisa salah gerakan, salah smash. Tapi balik lg, kalau setengah-setengah, nanti hasilnya setengah-setengah juga. Makanya saya bilang, kalau bagus, bagus sekalian. Kalau hancur, hancur sekalian," kata Fajar menegaskan.

× Image