Home > News

All England 2022: Dua XD PB Djarum Menang, Dua XD Pelatnas 'Menangis'

Di babak pertama All England 2022, dua ganda campuran Pelatnas kalah, sedangkan dua ganda campuran PB Djarum menang.
Pasangan ganda campuran dari PB Djarum, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menang di babak pertama All England 2022
Pasangan ganda campuran dari PB Djarum, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menang di babak pertama All England 2022

Nasib berbeda dialami antara dua pasangan ganda campuran Indonesia dari Pelatnas maupun dari PB Djarum di babak pertama All England 2022. Dua pasangan Pelatnas kalah, sedangkan pasangan senior dari PB Djarum melenggang ke babak kedua.

Pasangan Pelatnas pertama yang kalah yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mertari yang dikalahkan pasangan tuan rumah unggulan enam Marcus Ellis/Lauren Smith, 17-21 dan 19-21.

Pasangan Pelatnas lainnya, Adnan Maulana/Michelle Christine Bandaso juga tak berdaya melawan unggulan tujuh dari Malaysia, Tan Kian Meng/Pei Jing lai, 14-21, 21-13 dan 16-21.

Sedangkan dua pasangan senior dari PB Djarum yaitu unggulan lima, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengalahkan pasangan India, Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto dengan 14-21 dan 13-21.

Di babak kedua hari ini, Praveen/Melati akan menghadapi pasangan Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See. Mereka sudah bertemu satu kali di Piala Sudirman 2021 dan dimenangkan pasangan Malaysia. Saatnya Praveen/Melati membalas kekalahannya.

Pasangan baru Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja secara mengejutkan mengalahkan pasangan andalan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje dalam pertarungan ketat tiga gim, 11-21, 21-19 dan 21-18.

Akan tetapi, di babak kedua lawan berat sudah menunggu Dejan/Gloria. Mereka akan menghadapi unggulan empat dari Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

× Image