Home > News

Jadwal French Open 2024: Menyedihkan, Indonesia Sisakan 2 Wakil di Perempat Final

Indonesia menyisakan dua wakil di babak perempat final French Open 2024.

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Wakil Indonesia lainnya yang lolos ke perempat final yaitu pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Di babak kedua, Fajar/Rian mengalahkan pasangan Jepang, Kenya Mitsuhashi/Hiroku Okamura dengan 21-12 dan 21-18.

"Kami mengkombinasikan permainan sabar dengan permainan menekan. Kami terus mencari serangan dan hari ini terasa cukup nyaman dengan pola seperti itu. Rian dengan smash-smashnya bisa menembus pertahanan lawan sehingga saya fokus inisiatif menjadi playmaker," kata Fajar.

Di babak perempat final, Fajar/Rian akan melawan juara German Open 2024 dari Cina Taipei, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan. Fajar/Rian mewaspadai pasangan yang sedang on fire ini

"Mereka dalam kondisi on fire setelah juara di German Open minggu lalu. Di sini pun sudah mengalahkan Bagas/Fikri dan Liang Wei Keng/Wang Chang (China) jadi kami harus waspada. Mereka punya kecepatan dan kekuatan yang sangat baik, itu yang harus bisa kami redam," kata dia.

Rian menambahkan di babak perempat final ini, dia dan Fajar harus lebih siap dari variasi pola permainannya, terutama di serangan-serangan. "Kami tidak mau banyak mengangkat bola. Alhamdulillah strategi ini berhasil," kata Rian.

Jadwal pertandingan di halaman berikutnya...

× Image