Home > News

Taipei Open 2023: Rinov/Pitha Dikalahkan Juniornya, Chico Berhasil Revans dari Malaysia

Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dikalahkan juniornya di babak kedua Taipei Open 2023.
Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dikalahkan juniornya di babak kedua Taipei Open 2023.
Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dikalahkan juniornya di babak kedua Taipei Open 2023.

Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dikalahkan juniornya, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata di babak kedua Taipei Open 2023, Kamis (22/6/2023). Rinov/Pitha kalah dengan 21-15, 13-21 dan 19-21.

"Pastinya senang bisa menang lawan pasangan senior di pelatnas. Tetapi sedih juga harus ketemu langsung di babak-babak awal, apalagi karena Bang Rinov juga tengah mengejar poin menuju Olimpiade Paris. Tetapi ya kita profesional saja kalau sudah di tengah lapangan," kata Jafar.

Jafar menjelaskan, awalnya, dia grogi juga di awal-awal pertandingan, tetapi kemudian dia lebih termotivasi untuk menang. Apalagi pas gim kedua saat memimpin.

"Lawan sepertinya kurang tenang, karena tadi banyak bola-bola gampang, tetapi malah mati sendiri. Kami main nekat saja dan tidak mau kalah. Yang penting kami memberikan perlawanan dulu," kata dia.

Di babak perempat final, Jafar/Aisyah akan bertemu wakil tuan rumah, Chiu Hsieng Chieh/Lin Xiao Min. Di pool bawah, Jafar/Aisyah menjadi satu-satunya wakil Indonesia. Karena semifinal lainnya mempertemukan wakil Cina Taipei lainnya.

"Setelah pertandingan ini, paling kami mau istirahat dan menjaga kondisi. Juga melihat video permainan lawan. Setelah itu baru fokus lagi untuk pertandingan besok," kata Jafar.

Kemenangan juga diraih pemain tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo. Chico berhasil revans melawan pemain Malaysia, Leong Jun Hao dengan 21-18, 14-21 dan 21-16. Ini sekaligus membalas kekalahan di pertemuan pertama Chico di Malaysia International Challenge 2019.

Di perempat final, Chico akan menghadapi lawan berat yaitu unggulan empat dari Jepang, Kenta Nishimoto. Kenta memenangkan pertemuan pertama mereka di Japan Open 2022.

Pemain tunggal putri Indonesia, Putri Kusumawardhani juga melangkah ke perempat final setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Huang Ching Ping dengan 21-13 dan 21-19.

Di perempat final, Putri akan mendapat lawan berat yaitu pemain Amerika Serikat (AS), Zhang Beiwen. Putri kalah di pertemuan pertama di Thailand Masters 2023.

× Image