Home > News

Ini Persamaan Kevin Sanjaya dan Rahmat Hidayat, Nomor 3 Bikin Shock

Kevin Sanjaya Sukamuljo memiliki sejumlah persamaan dengan pasangan barunya, Rahmat Hidayat.
Kevin Sanjaya Sukamuljo memiliki sejumlah persamaan dengan pasangan barunya, Rahmat Hidayat.
Kevin Sanjaya Sukamuljo memiliki sejumlah persamaan dengan pasangan barunya, Rahmat Hidayat.

Kevin Sanjaya Sukamuljo telah memilih Rahmat Hidayat sebagai pasangan barunya untuk enam bulan ke depan hingga akhir tahun. Ternyata ada sejumlah persamaan antara Kevin dan Rahmat.

Baca juga: Komentator Dunia Sebut Netizen Terlalu Euforia dengan Pasangan Baru Kevin, Tapi Melupakan Marcus

1. Didikan PB Djarum

Sudah diketahui banyak orang, bagaimana Kevin Sanjaya Sukamuljo merintis karirnya dari PB Djarum. Dari diremehkan karena posturnya yang kecil, 1 kali gagal, kemudian akhirnya diterima di klub bulutangkis di Kudus, Jawa Tengah itu.

Baca juga: Berapa Poin Gabungan Kevin dan Rahmat? Turnamen Apa Bakal Diturunkan? Ini Jawaban Herry IP

Kevin tercatat sebagai pemain PB Djarum pada 2007, saat usianya masih 12 tahun. Di awal pelatihan pun, Kevin termasuk pemain yang kurang berkembang di sektor tunggal putra. Namun kemudian, karirnya melejit saat dipindahkan ke ganda putra sebagai pemain depan atau playmaker.

Baca juga: Pelatih dan Para Pemain Ganda Putra 'Ledekin' Rahmat Hidayat Usai Diumumkan Jadi Pasangan Kevin

Pada 2011, saat usianya 16 tahun, Kevin yang dipasangkan dengan Lukhi Apri Nugroho, berhasil menjadi finalis Singapore International Challenge 2011. Pada 2012, Kevin yang kemudian dipasangkan dengan Alfian Eko Prasetya, meraih perunggu Kejuaraan Asia Junior 2012.

Baca juga: Kejutan Kevin Memilih Rahmat, Ini Respons Hendra/Ahsan dan Fajar/Rian

Pada 2013, Kevin resmi menghuni Pelatnas. Kevin sempat bermain ganda campuran bersama Masita Mahmudin dan meraih medali perak Kejuaraan Dunia Junior 2013. Karirnya makin moncer di Pelatnas setelah dipasangkan dengan Marcus Fernaldi Gideon 2015.

Baca juga: Herry IP Sebut Kevin Memilih Rahmat, Kalau Daniel Agak Kaku, Agak Takut

Nama Kevin juga sudah masuk dalam Wall Of Fame di PB Djarum. Karena syarat pemain untuk masuk menjadi Wall Of Fame yaitu menjuarai All England, Juara Dunia atau meraih medali emas Olimpiade. Kevin menjuarai All England sebanyak dua kali yaitu pada 2017 dan 2018. Per Juli 2023, Kevin dipasangkan dengan Rahmat Hidayat.

Baca juga: Marcus/Kevin Dipastikan Tidak Ikuti Kejuaraan Dunia 2023, Bagaimana dengan Olimpiade 2024?

Rahmat Hidayat juga merupakan anak didikan PB Djarum. Sejak di PB Djarum dan kemudian di Pelatnas PBSI, Rahmat berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Bersama Rayhan, Rahmat menjuarai turnamen kelas junior di Dutch Junior International Grand Prix pada 2020. Rahmat sempat dipasangkan dengan Pramudya Kusumawardhana dan kemudian kini menjadi pasangan sementara untuk Kevin.

Persamaan selanjutnya di halaman berikutnya...

× Image