Home > News

Ini Persamaan Kevin Sanjaya dan Rahmat Hidayat, Nomor 3 Bikin Shock

Kevin Sanjaya Sukamuljo memiliki sejumlah persamaan dengan pasangan barunya, Rahmat Hidayat.

3. Sudah Berprestasi Sejak Junior

Tidak banyak atlet yang mampu berprestasi sejak di kelas junior. Kevin dengan postur yang kecil saat itu, mampu membuka mata banyak orang dengan kelincahan dan kecepatannya di lapangan.

Pada 2011, Kevin yang berusia 16 tahun, mampu menembus babak final di turnamen kelas International Challenge yaitu di Singapura yang berpasangan dengan Lukhi Apri Nugroho.

Pada 2012, Kevin meraih medali perunggu di Kejuaraan Asia Junior 2012. Prestasi ini kembali diulangi Kevin pada Kejuaraan Asia Junior 2013 yang berpasangan dengan Arya Maulana Aldiartama. Di tahun yang sama, Kevin meraih medali perak di Kejuaraan Dunia Junior 2013 dengan pasangan ganda campuran, Masita Mahmudin.

Pada 2014, tahun mengawali masa seniornya di usia 19 tahun, Kevin langsung meraih 3 gelar juara bersama pasangannya, Selvanus Geh. Yaitu di Vietnam, Bulgaria dan Selandia Baru. Kevin dan Selvanus juga menembus babak final di Indonesia Masters 2014 Super 500.

Pun dengan Rahmat Hidayat. Saat usianya 17 tahun, Rahmat dengan Rayhan menjuarai Dutch Junior 2020. Rahmat dan Rayhan juga menjadi finalis di German Junior 2020 dan Denmark Junior 2021.

Pada 2022, saat usianya 19 tahun, Rahmat dan Rayhan juga menjuarai Bahrain International Challenge dan Lithuanian International Challenge.

Rahmat yang kemudian dipasangkan sementara dengan Pramudya Kusumawardhana juga menjuarai dua turnamen yaitu Malang Indonesia International Challenge 2022 dan Indonesia Masters Super 100 2022.

Di usianya saat ini 20 tahun, Rahmat kini dipasangkan dengan Kevin, yang merupakan mantan peringkat 1 dunia. Tampaknya ini akan menjadi ujian yang tidak mudah untuk Rahmat. Let's see..

× Image