Home > News

Ini Persamaan Kevin Sanjaya dan Rahmat Hidayat, Nomor 3 Bikin Shock

Kevin Sanjaya Sukamuljo memiliki sejumlah persamaan dengan pasangan barunya, Rahmat Hidayat.

2. Sama-Sama Pemain Depan

Sejak dipindahkan dari pemain tunggal putra menjadi pemain ganda putra di PB Djarum, Kevin didapuk menjadi pemain depan alias playmaker. Selama dalam karirnya, Kevin telah dipasangkan dengan sejumlah 'tukang gebuk'.

Sebut saja, Lukhi Apri Nugroho, Alfian Eko Prasetyo, Arya Maulana Aldiartama, Selvanus Geh, Wahyu Nayaka dan Marcus Fernaldi Gideon. Bersama Marcus, Kevin mencapai puncak kejayaan mereka dari medio 2016-2020. Sejak 2020 hingga kini, performa mereka semakin menurun.

Per Juli 2023, Kevin dipasangkan dengan pemain muda Rahmat Hidayat. Uniknya, Rahmat bukan merupakan 'tukang gebuk' dan terbiasa menjadi pemain depan, sama seperti Kevin.

Sejak di PB Djarum dan Pelatnas PBSI, Rahmat berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah. Dan Rahmat yang berperan sebagai 'tukang gebuk' di pasangan ini.

Rahmat juga sempat dipasangkan dengan Pramudya Kusumawardhana yang juga sama-sama pemain depan. Rotasi dan pembagian peran yang seimbang, mereka langsung menjuarai dua turnamen.

Kini mulai dipasangkan dengan Kevin, maka Rahmat diplot menjadi 'tukang gebuk'. Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI, Herry IP sudah mulai memasukkan program latihan lebih berat untuk Rahmat yang akan menjadi 'tukang gebuk' Kevin dalam turnamen-turnamen yang akan mereka ikuti pada enam bulan ini.

Persamaan ketiga, akan bikin shock...

× Image