Home > News

Thailand Masters 2023: 4 Ganda Campuran Menang, Peluang Terjadi All Indonesian Semifinals

Indonesia meloloskan empat pasangan ganda campuran ke babak perempat final Thailand Masters 2023. Peluang terjadinya All Indonesian Semifinals sangat terbuka karena mereka berada di pool yang berbeda.
Indonesia meloloskan empat pasangan ganda campuran ke babak perempat final Thailand Masters 2023. Salah satunya Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja.
Indonesia meloloskan empat pasangan ganda campuran ke babak perempat final Thailand Masters 2023. Salah satunya Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja.

Indonesia meloloskan empat pasangan ganda campuran ke babak perempat final Thailand Masters 2023. Salah satunya pasangan profesional dari PB Djarum Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja.

Di babak kedua, Dejan/Gloria mengalahkan unggulan tiga dari tuan rumah, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dengan 19-21, 21-19 dan 21-16, Kamis (2/2/2023). Di perempat final, Dejan/Gloria sudah ditunggu juara Indonesia Masters 2023 dari Cina, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping yang merupakan unggulan enam.

Di pool yang sama, pasangan PB Djarum lainnya, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami mengalahkan unggulan delapan dari India, Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto dengan 21-19 dan 21-16. Di perempat final, Akbar/Marsheilla akan melawan wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.

Di pool atas, pasangan Pelatnas yang harus merangkak dari babak kualifikasi, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandouw akan melawan unggulan lima dari Korea, Seo Seung Jae/Chae Yujung di perempat final.

Pasangan terakhir, Zachariah Josiahno Sumantri/Hediana Julimarbela akan melawan wakil Korea lainnya, Kim Won Ho/Jeong Na Eun. Pasangan Korea ini mengalahkan wakil Indonesia yang menjuarai Hylo Open 2022, Rehan Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di babak kedua.

Dengan empat pasangan yang berbeda pool di perempat final, sangat memungkinkan terjadinya All Indonesian Semifinals jika semua memenangkan pertandingan. Jika terjadi, maka gelar juara di ganda campuran pun dipastikan milik Indonesia.

× Image