Home > News

Indonesia Dikalahkan Korea, Rionny: Jadi Evaluasi untuk Piala Sudirman

Indonesia dikalahkan Korea di babak perempat final Kejuaraan Beregu Campuran (BATC) 2023 dengan 1-3.
Indonesia dikalahkan Korea di babak perempat final Kejuaraan Beregu Campuran (BATC) 2023 dengan 1-3. Penentu kekalahan Indonesia di tangan pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.
Indonesia dikalahkan Korea di babak perempat final Kejuaraan Beregu Campuran (BATC) 2023 dengan 1-3. Penentu kekalahan Indonesia di tangan pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Indonesia dikalahkan Korea di babak perempat final Kejuaraan Beregu Campuran (BATC) 2023 dengan 1-3, Jumat (17/2/2023). Penentu kekalahan Indonesia di tangan pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Indonesia unggul lebih dulu melalui pemain tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo yang mengalahkan Lee Yun Gyu dengan 16-21 dan 17-21. Korea menyamakan kedudukan melalui pemain tunggal putri mereka, Kim Ga Eun yang mengalahkan Putri Kusuma Wardani dengan 21-17, 14-21 dan 21-12.

Kekalahan mengejutkan dialami pasangan ganda putra peringkat 1 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang dikalahkan pasangan yang baru dibentuk, Kim Won Ho/Na Sung Seung dengan 21-16, 13-21 dan 16-21.

Indonesia berharap bisa menyamakan kedudukan melalui pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Namun mereka bertekuk lutut oleh Lee So Hee/Baek Ha Na dengan 14-21 dan 9-21. Indonesia pun kalah dengan 1-3.

"Kami mohon maaf belum bisa memberikan prestasi seperti harapan masyarakat Indonesia. Secara umum, penampilan para pemain sebenarnya sudah baik. Tetapi performanya masing-masing belum yang terbaik. Belum berada di performa puncak," kata Rionny Mainaky selaku Kabid Binpres PP PBSI.

Menurut dia, kekalahan ini memang harus diterima. Main di Dubai itu tidak gampang, harus beradaptasi dengan bola, suasana, dan lapangan. Dia meminta pemain harus lebih fokus lagi. Pelajaran pahit ini harus kita terima.

"Kegagalan ini harus menjadi bahan evaluasi. Kita harus belajar dari kegagalan untuk bangkit. Kita harus bekerja lebih keras, berlatih lebih giat lagi agar di perebutan Piala Sudirman nanti jangan sampai gagal lagi," kata Rionny.

× Image