Home > News

Vietnam IC 2023: Jafar/Aisyah Juarai Turnamen Pertama Kalinya

Pasangan muda Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri menjadi juara di Vietnam International Challenge 2023.
Pasangan muda Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri menjadi juara di Vietnam International Challenge 2023.
Pasangan muda Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri menjadi juara di Vietnam International Challenge 2023.

Pasangan muda Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri menjadi juara di Vietnam International Challenge 2023. Di babak final, Jafar/Aisyah mengalahkan wakil dari Thailand, Tanupat Viriyangkura/Ornnicha Jongsathapornparn dengan 19-21, 21-14 dan 22-20, Ahad (26/3/2023).

"Rasanya senang bisa juara bisa juara di sini, ini juga gelar pertama saya jadi pastinya senang bisa dapat gelar," kata Jafar usai bertanding.

Jafar menambahkan, kunci kemenangan mereka tadi bermain pola no lob sesuai arahan pelatih, juga lebih sabar lagi mengatur bolanya apalagi kalau serangan kami tidak menembus mereka.

Mereka lebih yakin ketika berhasil menang di babak pertama, jadi lebih percaya diri ke pertandingan selanjutnya. Mereka juga maunya di sini bisa final makanya kami terus tidak mau kalah. Pertandingan sebelumnya di Thailand mereka kalah di babak pertama.

"Gelar ini saya persembahkan terutama buat pelatih yang sudah selalu berjuang untuk kami, buat PBSI dan buat orang tua yang udah selalu support dan doain saya terutama buat mama saya yang hari ini sedang ulang tahun. Dan buat orang yg selalu dukung kami berdua," kata Jafar.

Aisyah mengucapkan alhamdulillah dan senang bisa juara di Vietnam. Di awal gim dia mengakui masih mengikuti pola lawan terus gim kedua makin yakin ya bisa menangin.

"Pas di gim terakhir juga poinnya kejar-kejaran. Kami sempat salah taruh bola pas poin terakhir tapi hanya bisa sabar dan pastinyaa berdoa agar lebih tenang dan lebih yakin lagi untuk meraih kemenangan," kata Aisyah.

"Berusaha semaksimal mungkin dan pelatih juga kasih arahan harus yakin di setiap penempatan bolanya berani mendahulukan. Terima kasih terutama buat pelatih yang selalu berjuang untuk kami dan doa orang tua yang selalu menyertai. Juga untuk PBSI," kata Aisyah.

Sayangnya, gelar juara ini tidak diikuti dua finalis lainnya. Di ganda putri, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum dikalahkan unggulan delapan dari Korea, Lee Yu Lim/Shin Seung Chan dengan 18-21 dan 10-21.

Bahkan di ganda putra, pasangan senior Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso kalah telak oleh unggulan tiga dari Korea, Jin Yong/Na Sung Seung dengan 8-21 dan 6-21.

× Image