Home > News

SEA Games 2023: Tim Beregu Putri Indonesia Hadapi Anak Asuh Chafidz Yusuf di Semifinal

Tim beregu putri Indonesia mengalahkan tuan rumah Kamboja di perempat final SEA Games 2023. Di semifinal, Indonesia akan melawan Filipina yang diasuh Chafidz Yusuf.
Tim beregu putri Indonesia mengalahkan tuan rumah Kamboja di perempat final SEA Games 2023. Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadi penentu kemenangan.
Tim beregu putri Indonesia mengalahkan tuan rumah Kamboja di perempat final SEA Games 2023. Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadi penentu kemenangan.

Tim beregu putri Indonesia mengalahkan tuan rumah Kamboja di perempat final SEA Games 2023. Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadi penentu kemenangan, Selasa (9/5/2023).

Tunggal pertama Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi membuka kemenangan dengan mengalahkan Phon Chenda dengan 21-4 dan 21-4. Indonesia unggul sementara dengan 1-0.

"Rasanya excited karena ini saya main pertama di SEA Games pertama dan tunggal pertama juga. Tadi ada rasa tegang saat masuk lapangan tapi setelah tanding rasa tegang itu hilang," kata Komang.

Ganda pertama Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menggenapkan kemenangan Indonesia dengan mengalahkan Chheng Huy/Seavty Teav dengan 21-12 dan 21-15.

"Hari ini dari awal kami langsung menerapkan pola menyerang karena shuttlecocknya kencang jadi bagaimana caranya untuk meminimalisir mengangkat bola," kata Febriana.

Pemain tunggal kedua Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo menyempurnakan kemenangan Indonesia dengan 3-0. Ester mengalahkan Heang Leakhena dengan 21-6 dan 21-8.

"Saya cukup senang hari ini bisa menyumbang poin kemenangan untuk Indonesia. Permainan tadi cukup bisa mengontrol permainan dan memang masih coba membuat enak pukulan-pukulan karena lawan juga masih di bawah saya," kata Ester.

Di semifinal, Indonesia akan melawan Filipina yang secara mengejutkan mengalahkan Malaysia dengan 3-0. Timnas Filipina diketahui diasuh mantan pelatih Indonesia, Chafidz Yusuf.

× Image