Home > News

Kejuaraan Asia Junior 2023: Indonesia Tantang Thailand di Semifinal Sore Ini

Indonesia mengalahkan India di perempat final Kejuaraan Asia Junior 2023. Di semifinal, Indonesia akan melawan Thailand.
Indonesia mengalahkan India di perempat final Kejuaraan Asia Junior 2023. Di semifinal, Indonesia akan melawan Thailand.
Indonesia mengalahkan India di perempat final Kejuaraan Asia Junior 2023. Di semifinal, Indonesia akan melawan Thailand.

Indonesia mengalahkan India di perempat final Kejuaraan Asia Junior 2023 di GOR Among Rogo, Yogyakarta. Tim junior Indonesia mengalahkan India dengan 3-1, Senin (10/7/2023).

Indonesia memetik kemenangan pertama di nomor ganda campuran Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu atas Samarveer/Radhika Sharma dengan 21-16 dan 21-15.

“Penampilan kami sejatinya sama saja. Kami lebih nyaman dalam kontrol pertandingan. Kemenangan melawan ganda campuran China turut membuat kami percaya diri,” ungkap Felisha.

Pemain tunggal putra Alwi Farhan memberi kemenangan kedua atas Ayush Shetty dengan skor 18-21, 21-15, 21-19. “Saya bermain lebih menyerang di gim pertama sehingga lawan lebih banyak menunggu. Saat kalah angin seharusnya saya bisa mengantisipasi serangan lawan dengan baik. Bersyukur di poin-poin kritis bisa keluar dari tekanan dan memenangkan pertandingan,” ujar runner up Osaka International Challenge 2023.

Pemain tunggal putri Ruzana sebenarnya mampu memberikan angka kemenangan setelah unggul dalam kedudukan 18-21, 21-10 dan 17-10 di gim ketiga. Namun pemain India, Rakshitha Sree Santhosh Ramraj memiliki mental yang baik. Kemenangan diraih pemain India dengan skor akhir 21-23. India meraih kemenangan pertama dengan 1-2.

“Saya ingin memperbaiki fokus bermain saya. Sebisa mungkin saya tidak mau banyak membuat kesalahan sendiri. Sedih pastinya gagal menang dan tidak bisa memastikan kemenangan Indonesia di perempatfinal melawan India,” pungkas Ruzana.

Di partai keempat, pasangan ganda putra Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin memastikan kemenangan untuk Indonesia dengan skor 21-10, 10-21, 21-12 atas ganda putra India, Divyam Arora/Mayank Rana. Indonesia menang 3-1.

“Kami main dalam posisi Indonesia unggul 2-1, kami ingin memastikan diri melaju ke partai semifinal,” tambah Farizi.

Tim Merah-Putih Muda itu akan berjumpa dengan Thailand di semifinal. Tim dari Negeri Gajah Putih lolos ke empat besar seusai mengatasi perlawanan Malaysia dengan skor 3-0.

Semifinal BNI Badminton Asia Junior Championships 2023 akan digelar di GOR Amongraga, Yogyakarta, Senin (10/7) mulai pukul 16.00 WIB.

× Image